IRJEN ANGKAT SUMPAH 516 MAHASISWA/MAHASISWI POLTEKKES YOGYAKARTA

Tujuan pembangunan kesehatan adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia yang setinggi-tingginya, untuk mewujudkan tujuan tersebut diperlukan partisipasi dari semua sektor, baik masyarakat maupun tim kesehatan, Pemerintah dan tenaga kesehatan. Pola pengembangan pendidikan tenaga kesehatan yang dibutuhkan guna mendukung Kementerian Kesehatan RI saat ini, adalah pola pengembangan pendidikan tenaga kesehatan yang didesain dengan mengacu pada standar kompetensi dan standar pelayanan kesehatan, sehingga diharapkan adanya kesesuaian antara kompetensi lulusan Diknakes dengan tenaga yang dibutuhkan di pelayanan kesehatan.


Baca selengkapnya..

MENKES SEMATKAN LENCANA PANCAWARSA I PADA INSPEKTUR JENDERAL

Penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka diberikan berdasarkan jasa yang sangat besar bagi pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka dan atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban dalam menunaikan kewajiban selama lima tahun atau kelipatan dari lima tahun sebelumnya


Baca selengkapnya..

PELATIHAN DESAIN GRAFIS

Salah satu faktor penunjang keberhasilan suatu program pemerintah adalah sejauh mana program tersebut dikenal dan dipahami oleh obyek program tersebut. Strategi sosialisasi berkadar pengawasan yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan, salah satunya melalui media publikasi ternyata semakin menuntut kemampuan para pegawainya untuk terus meningkatkan keterampilan dalam menggunakan software/aplikasi yang berkaitan dengan desain grafis. Berdasarkan hal tersebut, maka pada tanggal 27 - 29 Agustus 2014, Inspektorat Jenderal Kemenkes mengadakan workshop Desain Grafis di Aston Rasuna, Jakarta.


Baca selengkapnya..

INSPEKTUR JENDERAL RAIH PENGHARGAAN KSATRIA BAKTI HUSADA KARTIKA

Ksatria Bakti Husada Kartika menurut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 2048/Menkes/PER/X/2011 adalah pemberian tanda penghargaan kepada perorangan dan atau institusi yang telah berjasa dalam mendukung/menggerakkan pembangunan kesehatan, berupa piagam, plakat, lencana dan pin. 


Baca selengkapnya..

PENYERAHAN PENGHARGAAN TENAGA KESEHATAN TELADAN PUSKESMAS TINGKAT NASIONAL TAHUN 2014

Puskesmas adalah fasilitas sarana pelayanan kesehatan terdepan dan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di seluruh Tanah Air, termasuk dalam pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN. Saat ini, sebanyak 9.599 Puskesmas tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dilayani oleh berbagai jenis tenaga kesehatan, dan dilengkapi dengan sarana - prasarana layanan kesehatan yang diperlukan.


Baca selengkapnya..
Arsip Berita
Copyright ©2012. Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan