KEMENKES IKUT SERTA DALAM FORUM PEMERINTAH DAN SWASTA DALAM MANAJEMEN GRATIFIKASI

Memahami perilaku korupsi dan budaya-nya dirasakan saat ini merupakan bagian penting dalam meningkatkan efisiensi gerakan anti korupsi di Indonesia. Perilaku korupsi dilingkupi oleh kesadaran pada adanya konflik kepentingan. Motif mendahulukan kepentingan pribadi diatas kepentingan umum yang lebih adil menjadi alasan seseorang melakukan korupsi. Pemberian dalam bentuk apapun menjadi keunggulan komparatif yang menempatkan posisi kepentingan pribadi menjadi lebih tinggi dari pada perjuangan kepentingan umum yang lebih adil.

Baca selengkapnya..

PERCEPATAN MDG’S WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, MANDIRI DAN BERKEADILAN

Berdasarkan UU Nomor 24 Tahun 2011 tentangBPJS (Pasal 60), BPJS Kesehatan mulai beroperasi pada tanggal 1 Januari 2014dengan peserta 113 Juta Jiwa yang berasal dari:PBI Jaminan Kesehatan(Program Jamkesmas); Anggota TNI/PNS Kemhan beserta anggota keluarganya ; Anggota POLRI/PNS di lingkungan POLRI beserta anggota keluarganya ; Peserta Askes ; Peserta Jaminan Kesehatan PT (Persero) Jamsostek. Saat ini cakupan kepesertaan JKN sampai dengan Juni 2014  mencapai 124.553.040 Jiwa, telah melampaui target tahun 2014 yang ditetapkan yaitu 121.600.000 Jiwa, Sedangkan cakupan kepesertaan sampai dengan bulan September Tahun 2014 bertambah menjadi 128.913.679 jiwa.

Baca selengkapnya..

KEMITRAAN MEMBANGUN KEMANDIRIAN MENUJU INDONESIA SEHAT DAN SEJAHTERA

Sesuai dengan Deklarasi Hak Azasi Manusia PBB dan UUD 1945, sehat adalah hak azasi setiap manusia, atau warga negara. Pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. Dengan demikian, pembangunan kesehatan mempunyai kontribusi penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Baca selengkapnya..

PELAKSANAAN SELEKSI CPNS 2014 DI KEMENKES RI

Merujuk pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi No. 435 Tahun 2014 tentang formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pada tahun ini Kemenkes mendapatkan alokasi formasi sejumlah 2.285, untuk ditempatkan di Kantor Pusat, Unit Pelayanan Teknis (UPT) vertikal dan daerah.

Baca selengkapnya..

ITJEN SOSIALISASIKAN AUDIT PEMBAYARAN GAJI PEGAWAI TIDAK TETAP DAN PEMANTAUAN TES CPNS 2014

Merujuk pada Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Nomor PS.02.02/V/1656/2014 tanggal 12 September 2014, mengenai Permohonan audit penyelenggaraan pembayaran gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) termasuk mitra kerja terkait, Inspektorat Jenderal mengadakan Sosialisasi Audit Pembayaran Gaji Dokter dan Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT), yang diselenggarakan pada hari Selasa (18/11), di Auditorium G.A Siwabessy Kemenkes.

Baca selengkapnya..
 < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Copyright ©2012. Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan