PENYERAHAN KONSEP LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN LAPORAN KEUANGAN TA 2014 OLEH BPK RI KEPADA KEMENKES RI

Laporan Keuangan adalah bagian dari proses pelaporan keuangan yang lengkap biasanya meliputi neraca, laporan laba/rugi , laporan perubahan posisi keuangan yang dapat disajikan dalam berbagai cara. Kementerian sebagai pengguna Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) diwajibkan untuk membuat serta menyajikan laporan keuangan yang baik, benar dan transparan. 

Baca selengkapnya..

MEMBANGUN PRESTASI TANPA KORUPSI

Jakarta, Senin (25/05) Guna menindaklanjuti Permenkes No. 14 Tahun 2014 tentang Pengendalian Gratifikasi di lingkungan Kementerian Kesehatan, Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta mengadakan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi 

Baca selengkapnya..

MENINGKATKAN JIWA NASIONALIS DALAM PERIGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-107 TAHUN

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)  setiap tanggal 20 Mei tahun ini memasuki usia  ke-107 tahun  dengan tema “ Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera”. Tema tersebut mengandung makna bahwa Kebangkitan Nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembangan wacana. Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya  merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.

Baca selengkapnya..

SOSIALISASI NOTA KESEPAHAMAN ANTARA KEMENKES DENGAN PPATK TENTANG TINDAK PIDANA PENCUCIAN UANG

Merujuk dari hasil penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Kesehatan dan Pusat Pelaporan dan Aanlisis Transaksi Keuangan (PPATK) Tentang Tindak Pidana Pencucian Uang di lingkungan Kementerian Kesehatan, Rabu (20/5) PPATK memberikan pemahaman mengenai dampak serta definisi dari pencucian uang tersebut. Materi disampaikan langsung oleh Deputi Bidang Pemberantasan, Bapak Wirzal Yanuar. Acara tersebut berlangsung di Auditorium G.A Siwabessy dan dihadiri oleh Pejabat Eselon I, Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV di lingkungan Sekretaris Jenderal.

Baca selengkapnya..

PERAN SATUAN PEMERIKSA INTERNAL DALAM PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI

Perubahan paradigma pengawasan yang semula Watchdog menjadi konsultan dan Quality Assurance (Katalisator) membawa konsekuensi terhadap pertambahan tugas dan tanggungjawab Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) saat ini. Satuan Pemeriksa Internal (SPI) Merupakan bagian APIP yang bertanggungjawab terhadap implementasi tata kelola pemerintahan yang baik dan dan bersih serta Reformasi Birokrasi dilingkungan  Satuan Kerja Badan Layanan Umum (BLU)

Baca selengkapnya..
 < 1 2 3 4 5 6 7 8 >  Last ›
Copyright ©2012. Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan